Saturday, March 28, 2015

Aplikasi Wajib Untuk Android Setelah Proses Root


Proses root adalah proses untuk mendapatkan hak akses istimewa terhadap HH/Smartphone Android kalian. Setelah proses rooting selesai maka akan ada aplikasi bernama superuser/superSU.

Terus hak akses istimewa itu semacam apa? secara sederhananya kalian bisa mengcustom HH sesuka kalian. Terus cara ngeroot HP android itu gimana? baca disini, aku kasih cara yang paling mudah untuk root android.

Mungkin bagi kalian yang pertama kali melakukan proses root kebingungan "Setelah di Root apa sih yang di lakukan selanjutnya?"

Setelah proses root instal CWM, fungsinya untuk backup HH kalian, juga untuk install/flash custom rom (rom yang udah di modif) dan stock rom (rom bawaan pabrik). Setelah install CWM , backup HH kalian, Cara install & backup pakai cwm klik di sini.

Kalau sudah melakukan backup, install aplikasi yang menurut aku wajib bagi pengguna android antara lain :
1. Link2sd (Download di Playstore)
2. Lucky Patcher (Download di sini)
3. Rom ToolBox (Download di sini)


Pertama, sebelum install Link2sd kita partisi dulu micro sd kita , jadikan ext2 cukup 2-4gb saja (disarankan microsd class 10 agar performa HH kita maksimal). Setelah itu install Link2sd  dan ikuti step2 nya, aplikasi ini sangat berguna untuk mempermudah kita menguninstall aplikasi bahkan aplikasi yang berada di system android. Selain itu aplikasi ini juga berfungsi untuk memindah dan meng link an semua aplikasi yang terinstall di internal memory android kita ke memory eksternal, juga bisa memindah aplikasi yang tidak bisa kita pindah secara manual, dan masih ada fitur2 lain yang bisa kalian eksplore sendiri.

Lalu install aplikasi Lucky patcher. Aplikasi ini berfungsi untuk menghilangkan iklan di android kalian, juga berfungsi untuk menge patch aplikasi berbayar.

Dan terakhir install Rom Toolbox. setelah kalian instal jangan dulu dibuka, tetapi patch dulu aplikasi ini dengan lucky patcher yang sebelumnya kalian install. Aplikasi ini sangat powerfull, memiliki banyak kegunaan , didalamnya terdapat fitur font installer, tweek kernel, buildprop editor, root browser, terminal emulator, rom manager, sd card booster, dll.

Kalian bisa mengoptimalkan android kalian dengan ketiga aplikasi tersebut.... selamat mengoprek :D


EmoticonEmoticon